Sunday, December 13, 2015

Berpetualang, Membebaskan Pikiran

Selamat datang, selamat berjumpa!

Saat ini kita sudah berada di pertengahan bulan Desember. Sebentar lagi, kita akan melangkah menuju tahun yang baru. Pastinya, kita semua sudah mengalami banyak hal tahun ini, yang menarik atau tidak, yang lucu atau garing, yang konyol, yang sedih, dan yang senang. Bagi beberapa orang, tahun ini terisi dengan hal-hal yang berkesan, dan bagi sebagian yang lain tidak. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri langkah menuju awal yang baru selalu memberikan suntikan energi bagi kita.

"After all, to the well organized mind, death is but a next great adventure."
(Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorceress Stone, oleh J.K. Rowling)

sumber: http://www.clker.com/
Masih ingatkah para pembaca dengan tokoh Albus Dumbledore dari novel Harry Potter and the Sorceress Stone oleh J.K. Rowling? Ia mengatakan bahwa kematian hanyalah petualangan besar berikutnya.

Jika kita memaknai kembali kata kematian sebagai akhir, maka dengan sudut pandang tertentu, akhir adalah hal yang semu. Tidak ada akhir, yang ada hanyalah petualangan menuju sesuatu yang baru, dan pada setiap petualangan selalu ada ide-ide baru yang bermunculan.

Terinspirasi dari ide inilah Media Beranda kali ini akan mengangkat tema bebas untuk mengantar cerita baru di tahun berikutnya.

Selamat berdialog, mari membebaskan pikiran kita!

No comments:

Post a Comment