Sunday, December 13, 2015

Pesona Yogyakarta di Malam Hari



Saat ini, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata internasional di Indonesia. Yogyakarta identik dengan gudeg. Meskipun demikian, Yogyakarta pun memiliki tempat-tempat mempesona di malam hari. Berikut adalah tempat-tempat itu.

1. Tugu Yogyakarta
sumber: http://jogjaheritagecity.com
Anda belum ke Yogyakarta jika belum ke Tugu Yogyakarta. Tugu ini tidak pernah sepi pengunjung. Para wisatawan yang berkunjung tidak pernah lupa untuk mengabadikan momen itu melalui lensa kamera. Tentunya, keindahan foto itu menjadi lebih jelas di malam hari karena lampu warna-warni yang meneranginya.  Mitosnya, jika Anda berfoto di tugu ini, ia akan kembali ke Yogyakarta.




2. Alun-Alun Kidul

sumber: http://besjava.com
Alun-Alun Kidul (Alkid) ada di bagian selatan Keraton Yogyakarta. Tempat ini selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Pada malam hari, Alkid menjadi pasar malam yang indah. Salah satu hiburan menarik di Alkid adalah sepeda kelap-kelinya yang bisa dinaiki bersama pasangan ataupun keluarga. Sepeda yang dimodifikasi ini disewakan dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp25 ribu, Anda dapat mengelilingi alkid tiga kali putaran.




sumber: https://media-cdn.tripadvisor.com
3. Taman Pelangi

Taman Pelangi terletak di daerah Monumen Jogja Kembali (Monjali), Yogyakarta. Taman pelangi dihiasi dengan lampu-lampu yang sangat indah. Taman pelangi memiliki dua pintu masuk, pintu barat dan pintu timur. Melalui pintu timur, Anda akan langsung disambut keindahan lampion besar berbentuk pelangi.


4. Bukit Bintang

sumber: https://satriasatria.files.wordpress.com
Bukit bintang merupakan tempat romantis untuk nongkrong bersama pasangan Anda. Tempat ini terletak di perbukitan menuju Kota Wonosari. Tempat ini dinamai demikian karena kita bisa melihat indahnya kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta dari bukit, seperti melihat taburan bintang di angkasa malam. Selain panorama indah di malam hari, tempat ini memiliki hawa sejuk. Selain itu, terdapat fasilitas umum yang mendukung kenyaman untuk menikmati keindahannya, seperti warung makan dan penginapan.


sumber: http://www.sewamobiljogja.info
5. Sekaten Yogyakarta

Sekaten Yogyakarta dibangun untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sekaten awalnya digunakan Sri Sultan untuk mengajak masyarakat memeluk agama Islam. Namun, belakangan ini Sekaten Yogyakarta dikenal sebagai pasar malam yang menyediakan kebutuhan sandang, pangan, dan papan untuk masyarakat sekitar dan para wistawan.




(LR)

No comments:

Post a Comment