Monday, December 14, 2015

Mencari Udara Sejuk dan Segar di Kulonprogo



Saat ini, Yogyakarta adalah tempat destinasi wisata Indonesia kedua setelah Bali. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang menikmati keindahannya. Konon, setiap wisatawan yang pernah datang ke Yogyakarta pasti ingin kembali lagi.

Di Yogyakarta, para wisatawan biasanya menikmati panorama eksotis, seperti dari situs sejarah, pantai, dan air terjun. Di Yogyakarta banyak pantai indah untuk dikunjungi. Misalnya pantai di daerah Gunung Kidul. Pantai ini menawarkan hamparan batu karang, pasir putih, dan pohon rindang yang sejuk. Daerah Kulon Progo pun tak kalah menarik. Misalnya saja Kebun Teh Nglinggo di Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh.

Sumber: http://1.bp.blogspot.com
Udara Kebun Teh Nglinggo segar dan sejuk. Sedikit orang mengetahui kebun teh ini. Banyak yang tidak percaya di sana ada kebun teh yang indah. Namun, kebun teh ini ada, dan Anda dapat mengunjunginya sekali-kali jika masih merasa penasaran.

Walaupun tak seluas kebun teh di puncak, kebun teh ini tidak kalah indah. Di sana, Anda akan disajikan hamparan pohon teh sepanjang mata memandang. Saking luasnya, Anda akan tergoda untuk memetik sepucuk daunnya dan berfoto. Apalagi embun dan kabut yang menyelimutinya membuat Anda seperti di surga. Di lokasi tersebut juga teradapat bukit yang tidak terlalu jauh dan tinggi. Dari sana, Anda bisa melihat luasnya Kebun Teh Nglinggo.

Setelahnya, Anda bisa memanjakan mata dengan berkunjung ke Grojogan Watu Jonggol. Lokasinya juga di Dusun Nglinggo, tak jauh dari kebun teh tersebut. Ada jalan setapak untuk menuju ke sana. Bila sudah sampai di lokasi, ada air terjun yang jernih serta pepohonan hijau yang sejuk

Dengan biaya terjangkau, Anda bisa menikmatinya sambil berfoto-foto. Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi?

MSN

No comments:

Post a Comment